Prajurit Kopassus membantu korban banjir di Serang



Tangerang (ARSIP DUNIA) РKomandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menerjunkan personel ke lokasi bencana untuk membantu para korban banjir di wilayah Serang, Banten pada Rabu.

“Pasca-terjadinya bencana banjir pada hari Selasa (1/3), Grup 1 Kopassus kembali mengadakan kegiatan tanggap bencana banjir wilayah seputaran Serang dengan menerjunkan 51 orang personel ke wilayah kawasan Kasemen,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan sejumlah personil dari beberapa satuan Kopassus bersama jajaran instansi terkait telah turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Menurut dia, saat ini masyarakat membutuhkan air bersih untuk minum serta beberapa kebutuhan bahan makanan.

Oleh karena itu, Grup 1 Kopassus berencana melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu kesulitan masyarakat selama dalam pengungsian.

“Kami akan selalu membantu masyarakat di tengah kondisi pascabanjir saat ini. Kami juga sedang menyiapkan beberapa kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak banjir,” ujarnya.

Ia berkomitmen Grup 1 Kopassus akan selalu siap dan sigap serta tanggap terhadap perkembangan kondisi lingkungan sekitar dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat pascabencana.

“Tentu kita akan berkomitmen untuk terus membantu para korban banjir, khususnya bagi masyarakat terdampak bencana di wilayah Serang,” kata dia.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *