PUPR Kotabaru  pelihara jalan demi kenyamanan dan keselamatan


Kotabaru (ARSIP DUNIA) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru Kalimantan Selatan,terus berupaya meningkatkan fasilitas sarana penunjang keselamatan dan kenyamanan para pengendara. melalui pemeliharaan jalan secara rutin di ruas jalan Tanjung Seloka -Tanjung Serudung Kecamatan Pulau Laut Selatan.

“Panjang jalan yang ditangani sepanjang enam Kilo meter,lebar jalan rata rata enam meter,” kata Kabid Bina Marga Agus Tri Prasetiawan di Kotabaru Sabtu.

Baca juga: Dinas PUPR Kotabru berbagi Alquran di pondok pesantren At-taqwa

Menurut Agus, pemeliharaan ini rutin dilakukan melalui program PUPR, dan peningkatan ruas jalan tersebut diakibatkan jalan mengalami penurunan fungsi yang membuat pengendara yang melintas tidak nyaman dan membahayakan pengguna.

“Pemeliharaan jalan dengan¬†cara menggunakan batu kerikil pada titik-titik yang mengalami kerusakan atau berlubang serta pembuatan parit drainase menggunakan alat motor greader,” kata Agus.

Dinas PUPR Kotabaru Melakukan proses pemeliharaan jalan Tanjung Seloka -Tanjung Serudung Kecamatan Pulau Laut Selatan beberapa waktu lalu (ARSIP DUNIA/HO-PUPR Kotabaru)

Ruas jalan Tanjung Seloka-Tanjung Serudung merupakan akses vital yang harus tetap di pelihara untuk mendukung kelancaran operasional bagi penduduk setempat.

Baca juga: Kadis PUPR Kotabaru pimpin pengerukan saluran drainase

Pemeliharaan infrastruktur memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi maupun pertumbuhan dunia usaha, antar desa antar kecamatan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *