PWI Sorong Raya peringati Hari Pers Nasional secara sederhana



Sorong (ARSIP DUNIA) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Sorong Raya memperingati Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke 76 Tahun 2022 dengan sederhana yang dipusatkan di kota Sorong, Rabu (9/2).

Peringatan Hari Pers Nasional atau HPN 2022 bersamaan dengan HUT PWI ke 76 Tahun dirayakan oleh pengurus dan anggota PWI Sorong Raya dengan doa dan makan bersama sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebab Pers Nasional masih tetap eksis di tengah pandemi COVID-19 yang melanda.

Ketua PWI Sorong Raya, Lexi Sitanala dalam siaran pers mengatakan bahwa setiap tanggal 9 Februari seluruh wartawan di Indonesia memperingati Hari Pers Nasional. Pada tanggal 9 Februari pula dirayakan sebagai hari lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI.

Dia menjelaskan bahwa tanggal 9 Februari ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai Hari Pers Nasional melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 5 Tahun 1985. Keputusan tersebut ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985.

Karena itu, kata Lexi, setiap tanggal 9 Februari seluruh wartawan memperingati Hari Pers Nasional untuk mengenang sejarah perjalanan kehidupan Pers di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan bahwa PWI Sorong Raya merayakan Hari Pers Nasional 2022 sekaligus HUT PWI secara sederhana mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

Ia berharap pula agar seluruh pengurus dan anggota PWI Sorong Raya tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga sebab pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Meskipun perayaan HPN tahun ini hanya sederhana doa dan makan bersama, tetapi ini bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sebab wartawan anggota PWI Sorong Raya tetap eksis dan kompak,” tambah dia.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.