Relawan sahabat Indonesia bantu warga korban tanah bergerak di Kabupaten Lebak



Lebak (ARSIP DUNIA) –

Relawan Sahabat Indonesia menyalurkan bantuan logistik berupa bahan pokok, makanan, mie instan dan tenda pengungsian bagi masyarakat korban bencana tanah bergerak di Kampung Cihuni Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

 

 

Penyaluran bantuan logistik itu diterima oleh aparat Desa Curugpanjang Kabupaten Lebak untuk perbekalan masyarakat yang tinggal di pengungsian.

 

Saat ini masyarakat yang terdampak bencana alam sangat membutuhkan logistik.

 

Karena itu, RIS yang berpusat di Cilengsi Kabupaten Bogor bergerak cepat menyalurkan bantuan logistik untuk warga korban tanah bergerak di Kabupaten Lebak.

 

“Kami sangat terpanggil untuk membantu warga yang terdampak bencana alam di Lebak itu, ” katanya menjelaskan.

 

Kepala Desa Curugpanjang Kabupaten Lebak Yadi mengatakan pihaknya mengapresiasi penyaluran bantuan logistik dari berbagai lembaga, perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan, termasuk relawan untuk masyarakat yang terdampak bencana tanah bergerak.

 

Saat ini, kata dia, persediaan logistik yang ada relatif cukup untuk kebutuhan konsumsi satu bulan ke depan.

 

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan logistik yang disalurkan kepada warganya yang terdampak bencana tanah bergerak, ” ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan pihaknya setiap tiga hari sekali menyalurkan bantuan beras, lauk pauk, makanan dan susu bayi untuk masyarakat Cihuni Curugpanjang yang terdampak bencana tanah bergerak.

 

“Kami selalu memantau agar warga korban bencana alam itu terpenuhi kebutuhan makan dan jangan sampai kerawanan pangan, ” katanya.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.