Ribuan Jamaah Padati Lapangan Tegar Beriman Cibinong


Cibinong, 6/11 (ARSIP DUNIA) – Ribuan warga Kota Cibinong dan sekitarnya pada Minggu pagi memadati Lapangan Tegar Beriman, Kompleks Pemkab Bogor, yang terletak di Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Tengah, Cibinong, melaksanakan shalat Idul Adha 1432 Hijriyah.

Pantauan lapangan, sejak pukul 05.30 WIB, jamaah mulai menyemut di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, yang lokasinya berada di sebelah Kantor Bupati Bogor serta di sebelah timur Masjid Baitul Faizin.

Jamaaah yang memadati Lapangan Tegar Beriman, secara bersama-sama mengumandangkan alunan takbir, tahlil dan tahmid memuji kebesaran Allah SWT, yang memekik langit Kota Cibinong.

Untuk melancarkan proses shalat Idul Adha, pihak panitia membagi jamaah dalam dua kelompok. Jamaah pria ditempatkan di bagian depan, sedangkan jamaah wanita di bagian belakang.

Pada pukul 06.30 WIB Lapangan Tegar Beriman sudah dipadati ribuan jamaah yang umumnya menggunakan pakaian serba putih. Bahkan sebagian jamaah memilih shalat di Jalan Tegar Beriman, karena padatnya lapangan.

Setiap penyelenggaraan shalat Idul Adha maupun Idul Fitri selalu dipusatkan di Lapangan Tegar Beriman, karena membludaknya jamaah yang hadir serta keterbatasan daya tampung Masjid Baitul Faizin.

Shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Minggu, selain dihadiri warga sekitar Kota Cibinong juga diikuti para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Pada shalat Idul Adha tersebut, bertindak sebagai khatib, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bogor, KH Mukri Adji.

Shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong berlangsung hingga pukuk 07.15 WIB, yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban oleh DKM Baitul Faizin.

A Fahir

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *