Sudah konsultasi dengan coach untuk strateginya, semoga kita bisa memenangi match pembukanya

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Tunggal putra M. Rifqi Fitriadi akan menjadi pembuka laga Playoff Grup II Piala Davis Indonesia melawan Venezuela yang akan digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 4-5 Maret.

Laga Piala Davis akan berlangsung dalam lima pertandingan yang terdiri atas empat tunggal dan satu ganda. Dua tunggal menjadi agenda pembuka pertemuan perdana kedua negara di ajang berlabel World Cup of Tennis itu pada hari pertama, Jumat.

Pertandingan tunggal akan menyajikan laga silang antara petenis pertama tuan rumah menghadapi pemain kedua tim tamu, demikian sebaliknya.

Baca juga: Tim Piala Davis Indonesia susun formasi jelang laga lawan Venezuela

Pada undian, Kamis, Rifqi (23), yang menjadi tunggal pertama tuan rumah, akan menghadapi petenis tunggal kedua tim tamu, Francisco Lamas Villarroel (18), dalam pertandingan pembuka laga tersebut.

“Sudah konsultasi dengan coach untuk strateginya, semoga kita bisa memenangi match pembukanya,” kata Rifqi, usai undian di arena pertandingan Tennis Outdoor GBK, Jakarta, Kamis.

Partai kedua tersaji antara tunggal kedua Indonesia, Christopher Rungkat menantang pemain tunggal terbaik Venezuela, Luis David Martinez.

Non-playing captain Merah Putih, Febi Widhiyanto, mengaku cukup terkejut dengan strategi Venezuela yang menurunkan petenis muda sebagai tunggal kedua. Meski begitu, dia optimistis timnya dapat meraih hasil terbaik.

“Kami optimistis, Rifqi bisa memetik angka pembuka bagi Indonesia,” kata Febi.

Baca juga: Rifqi Fitriadi siapkan fisik dan mental untuk Piala Davis

“Davis Cup membawa nama negara, otomatis membuat kita semangat kasih terbaik buat Indonesia. Indonesia juga sudah siap dengan pemain yang bukan hanya siap untuk main tapi siap untuk menang,” ujarnya menambahkan.

Pada hari kedua, Sabtu (5/3), Indonesia memasang duet M. Althaf Dhaifullah dan Achad Imam Ma’ruf untuk meladeni pasangan Venezuela, Luis Davis Martinez/Jordi Munoz Abreau.

Partai Piala Davis berlanjut dengan duel single antar petenis nomor satu kedua negara.

Berikut jadwal pertandingan laga Playoff Grup II Piala Davis Indonesia vs Venezuela.

Hari pertama, Jumat, 4 Maret 2022

M. Rifqi Fitriadi vs Francisco Lamas Villarroel

Christopher Rungkat vs Luis David Martinez

Hari kedua, Sabtu, 5 Maret 2022

Muhammad Althaf Dhaifullah/Achad Imam Ma’ruf vs Luis David Martinez/Jordi Munoz-Abreu

M. Rifqi Fitriadi vs Luis David Martinez

Christopher Rungkat vs Francisco Lamas Villarroel

Baca juga: Christo dan Rifqi jadi tumpuan dalam laga Piala Davis lawan Venezuela

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.