Jakarta (ARSIP DUNIA) – Striker Prancis Alassane Plea menyelamatkan satu poin untuk klub Bundesliga yang dilanda krisis Borussia Moenchengladbach ketika melawan Arminia Bielefeld dalam pertandingan Liga Jerman Sabtu malam, dan saat bersamaan Freiburg dan Union Berlin sama-sama menelan kekalahan mengejutkan dalam perburuan mereka menghuni zona Liga Champions.

Gladbach yang semakin musim sejak pekan lalu setelah direktur olahraga Max Eberl tiba-tiba hengkang, tetap hanya unggul dua poin dari tiga terbawah setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Bielefeld.

Laju satu kemenangan mereka dalam sembilan pertandingan kompetitif terlihat bakal bertahan manakala Janni Serra memasukkan bola ke sudut atas untuk membawa Bielefeld unggul dini.

Tuan rumah terus mendominasi sampai Plea seketika menyamakan kedudukan untuk Gladbach dengan sundulan.

Baca juga: Direktur olahraga mundur setelah Gladbach lalui hasil buruk

Di tempat lain, Eintracht Frankfurt masuk zona Eropa setelah mencatat kemenangan dramatis 3-2 atas Stuttgart yang terancam degradasi.

Evan Ndicka meneruskan bola hasil sepak pojok guna membawa Frankfurt unggul sebelum Stuttgart membalas sesaat sebelum turun minum ketika Waldemar Anton menuntaskan tendangan bebas untuk mencetak gol pertama bagi timnya dalam enam pertandingan liga.

Ajdin Hrustic memulihkan keunggulan lewat tendangan voli yang menggelegar hanya beberapa menit setelah masuk pada babak pertama.

Sundulan Sasa Kalajdzic lalu kembali mengubah kedudukan menjadi sama kuat 2-2, sebelum Hrustic mencetak gol penentu kemenangan dari tendangan jarak jauh yang sempet terbelokkan badan pemain lawan.

Stuttgart kini terpaut tiga poin dari zona aman setelah Augsburg yang juga lagi terseok-seok, meraih kemenangan kandang 2-0 yang mengejutkan atas peringkat keempat Union Berlin.

Kiper Union Berlin Andreas Luthe membuat lawan menciptakan gol pembuka yang dibuat Michael Gregoritsch akibat sapuan tak sempurnanya, sebelum Andre Hahn menciptakan gol dari tendangan jarak jauh yang luar biasa pada satu jam pertandingan.

Union tetap berada pada urutan keempat sekalipun kalah karena tim-tim terdekatnya juga kehilangan poin.

Baca juga: Erling Haaland jelaskan alasan ungkap situasinya di Borussia Dortmund

Hoffenheim kalah 0-2 dari Mainz berkat gol-gol menit terakhir yang disarangkan pemain timnas Korea Selatan Jae Sung Lee dan tendangan penalti Moussa Niakhate.

Sementara itu Freiburg yang berada pada posisi kelima takluk 0-1 kepada tuan rumah Cologne.

Anthony Modeste membawa tuan rumah unggul dini dengan mencetak golnya yang ke-14 sepanjang musim ini yang diawali dari serangan balik.

Freiburg berpeluang menyamakan kedudukan tapi dianulir karena offside tak lama setelah jeda. Akhirnya mereka pulang dengan tangan kosong meskipun bermain dominan sepanjang babak kedua, demikian AFP.

Hasil pertandingan:

Arminia Bielefeld 1, Borussia Monchengladbach 1

Augsburg 2, Union Berlin 0

Cologne 1, Freiburg 0

Mainz 2, Hoffenheim 0

VfB Stuttgart 2, Eintracht Frankfurt 3

Baca juga: Bayern konfirmasi Niklas Sule akan tinggalkan klub akhir musim ini

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.