"Roadshow" baksos PWP Cilacap, dari paket sembako hingga bantuan kolam lele



Cilacap (ARSIP DUNIA) – Persatuan Wanita Patra (PWP) RU IV Cilacap, organisasi istri-istri Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV kembali menyelenggarakan bakti sosial berbagi sesama, Rabu (27/7/2022). 

Kali ini bantuan yang diberikan berupa paket sembako, pembuatan kolam lele, dan hewan ternak domba.

Diawali penyerahan 125 paket sembako lengkap dengan masker dan multivitamin di Gedung PWP Gunung Simping oleh Plt. Ketua PWP RU IV Nita Didik Subagyo kepada perwakilan penerima. 

“Penyerahan paket sembako ini dikaitkan dengan peringatan Hari Paskah 2022. Ini menjadi wujud kepedulian PWP pada sesama, meringankan beban kebutuhan sehari-hari sekaligus menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini,” ujarnya.

Salah seorang penerima, Ningsih mengapresiasi kepedulian PWP yang aktif mengadakan kegiatan bakti sosial, membantu warga Cilacap yang tidak mampu. 

Baca juga: 1.500 pekerja rentan terima bantuan premi BPJAMSOSTEK dari Pertamina Cilacap

“Terima kasih PWP RU IV Cilacap yang selalu hadir memberikan bantuan. Di masa pandemi yang belum sepenuhnya berakhir, bantuan sembako dan suplemen kesehatan ini sangat penting dan bermanfaat,” ucapnya.

Dari PWP, rombongan PWP bergerak menuju Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar di kompleks pendidikan Al Azhar di Jalan Galunggung, Cilacap. Di sini, PWP menyerahkan secara simbolis bantuan 10 ekor domba dan 5 unit kolam budi daya lele. 

Kepala Kantor Perwakilan LAZ Al Azhar Cilacap M. Nurhadi menyampaikan bantuan domba dari PWP selanjutnya disalurkan sebagai Sedekah Produktif ke beberapa titik, seperti Desa Dondong dan Kuripan Kidul di Kecamatan Kesugihan, serta Kelurahan Donan, Kutawaru dan Lomanis di Kecamatan Cilacap Tengah. 

“Apresiasi tinggi kami sampaikan kepada PWP RU IV Cilacap yang selalu bersinergi dengan kami dalam penyaluran berbagai program bantuan berbagi,” ungkapnya.

Kegiatan diakhiri kunjungan langsung ke Kelurahan Lomanis, Cilacap Tengah, tepatnya Kelompok Mina Berkah di RT 03 RW 03 sebagai penerima bantuan 5 unit kolam lele.

Baca juga: Kampoeng Kepiting Kutawaru binaan Pertamina Cilacap raih Satria Brand Award 2022

Baca juga: PWP RU IV Cilacap kupas tuntas label dan alur perizinan PIRT

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.