Jakarta (ARSIP DUNIA) – Penyanyi pendatang baru Ruth Garcia rilis single debut berjudul “More Than Just A Friend” dengan mengusung genre R&B dan Soul.

Dengan konsep sederhana, Ruth menghadirkan nuansa dreamy di dalam video musik lagu tersebut yang telah didiskusikan oleh Team Passion Vibe dengan Katawarna Pictures.

Proses pengambil gambar untuk video musik tersebut dilakukan selama sehari penuh, sementara proses penyelesaiannya membutuhkan waktu satu bulan.

“Ini pengalaman pertamaku untuk syuting video musik untuk laguku sendiri. Semua tim juga happy saat syuting, jadi mood-ku tetap bagus mulai dari take awal sampai terakhir,” ujar Ruth, dikutip dari siaran pers pada Jumat.

Baca juga: “Mencintai Hati yang Tak Cinta”, karya terbaru dari Arsy Widianto

Lagu “More Than Just A Friend” sendiri berasal dari pengalaman pribadi Ruth yang dituangkan ke dalam lirik-lirik yang melankolis oleh Belanegara Abe, Edo Abraham, juga Kaleb J.

Karena berdasarkan cerita pribadinya sendiri, Ruth sempat terbawa suasana dan menjadi emosional saat melakukan proses rekaman.

“Waktu itu, aku harus sangat bisa menyampaikan pesan dari lagu ini dengan sangat benar. Bahkan saat take vocal, aku sendiri sempat nangis karena ada satu moment aku kesal banget belum bisa membawakan emosi yang aku ingin sampaikan dengan tepat di lagu ini,” kisahnya.

Lewat lagu tersebut, Ruth sebenarnya juga ingin menyampaikan pesan bahwa setiap perasaan yang ada di dalam diri, sebaiknya disampaikan dan diperjuangkan.

“Menurutku, if you love someone, you better fight for this person,” katanya.

Dengan terjun ke dunia musik, Ruth mengaku siap untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa terus konsisten dalam bermusik serta siap dengan setiap respon dari para penikmat musik.

“Semoga pendengar lagu ini bisa suka dengan karya yang dibuat dengan sepenuh hati ini dan semoga pendengar lagu ini bisa ikut terus dalam perjalanan musikku kedepannya,” pungkasnya.

Baca juga: Fergunaw rilis album kedua “Forever in Love”

Baca juga: Hanin Dhiya rilis tiga lagu baru bareng Ahmad Dhani lengkapi EP Kangen

Baca juga: Anneth Delliecia kenalkan lagu “Takkan Berhenti Mencintaimu”

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.