Jakarta (ARSIP DUNIA) – Samsung Galaxy S22 5G, Galaxy S22+ 5G, dan Galaxy S22 Ultra 5G resmi meluncur di Indonesia dan sudah bisa dibeli mulai 4 Maret 2022 baik secara online maupun offline di toko terdekat.

“Dua tahun terakhir, hidup kita mengalami perubahan. Kita ditantang menjalani keseharian dengan cara baru dan smartphone menjadi pintu menuju kemajuan tanpa batas. Hari ini, kami hadirkan smartphone yang membantu Anda menciptakan standar epic terbaru,” kata Simon Lee, Presiden Samsung Electronics Indonesia dalam sambutannya saat konferensi pers virtual, Selasa.

Simon Lee melanjutkan, Samsung Galaxy S22 Series 5G membuat penggunanya bebas menangkap momen di malam hari, semakin produktif dan kreatif setiap hari, dan terkoneksi dengan lebih seamless.

“Galaxy S22 Ultra 5G adalah S Series pertama yang sudah memiliki S Pen yang menjadi satu kesatuan, dan semua model S22 Series 5G menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 44 nanometer, yang merupakan chipset terbaru saat ini,” Verry Octavianus, MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, menambahkan.

Baca juga: Samsung investasikan Rp13,1 triliun untuk ekspansi pabrik di Vietnam

Samsung Galaxy S22 5G, terdapat fitur in-apps camera yang langsung terhubung dengan tiga kamera belakang dan kamera depan sehingga pengguna dapat merekam foto dan video langsung dari akun sosial media.

Selain itu, perangkat tersebut juga dibekali Dynamic AMOLED 2X Display yang ditunjang teknologi Vision Booster sehingga layar dapat menyesuaikan kontras dan tingkat kecerahan dengan kondisi cahaya di sekitar.

Sementara itu, kemampuan Nightography yang dimiliki Samsung Galaxy S22+ 5G mampu menghadirkan resolusi tertinggi dan menangkap lebih banyak cahaya sehingga pengguna bisa menangkap foto yang jernih, tajam, dan terang, namun tetap detail. Ada pula akses ke aplikasi Expert RAW yang memberikan rangkaian editing tools yang lengkap.

Galaxy S22+ 5G juga hadir dengan Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya. Lalu, ada juga AI AutoFocus (AI AF), Vlogger View, dan Super Steady.

Untuk Galaxy S22 Ultra 5G, terdapat S Pen yang membuat pengguna dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks secara instan. Kecepatan multitasking pun didukung oleh Snapdragon 8 Gen 1 dan baterai 5.000 mAh serta teknologi super-fast charging 45W.

Untuk mengirim foto, video, dan file berukuran besar juga dapat dilakukan dengan cepat berkat adanya Quick Share. Bahkan, file bisa ditransfer ke Galaxy Tab S8 Series secara instan.

Galaxy S22 Ultra juga dilengkapi kamera utama 108MP. Ada pula teknologi Adaptive Pixel yang menggabungkan berbagai frame untuk menciptakan foto yang cerah dan Detail Enhancer yang memaksimalkan AI untuk meningkatkan kualitas foto dari segi detail dan kedalaman warna.

Teknologi kamera superior Galaxy S22 Ultra 5G juga mendukung perekaman hingga 8K, Super HDR, serta teknologi 12-bit HDR.

Untuk kamera depan, pengguna bisa menikmati kamera 40 MP yang ditunjang Portrait Mode berbasis AI Stereo Depth Map untuk menghidupkan detail-detail yang tampil begitu tajam dan jernih.

Galaxy S22 5G dijual mulai dari Rp11.999.000. Sedangkan Galaxy S22+ 5G mulai dari Rp14.999.000 dan Galaxy S22 Ultra 5G mulai dari Rp17.999.000.

Pada kesempatan yang sama, Samsung juga meluncurkan Galaxy Tab S8 Series 5G untuk melengkapi kehadiran Galaxy S22 Series 5G untuk menunjang aktivitas pengguna.

Untuk menemukan Galaxy S22 Series 5G yang paling tepat sesuai kebutuhan Anda, Anda dapat mengunjungi Consumer Launch yang akan hadir di tujuh titik di Jakarta, Bandung, dan Surabaya sepanjang 4-27 Maret 2022. Consumer Launch pertama akan diadakan di Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta pada 4-6 Maret 2022.

Baca juga: Samsung Electronics akan pamerkan Galaxy Book baru di MWC

Baca juga: Review – Samsung Galaxy A03, ponsel apik berbaterai besar untuk pemula

Baca juga: Samsung luncurkan penjualan global Galaxy S22 dan seri Galaxy Tab S8

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.