Jakarta (ARSIP DUNIA) – Samsung mengumumkan pembaruan software pada lini Galaxy Watch4 Series untuk menunjang aktivitas olahraga lari sehingga pengguna bisa merasakan hasil yang lebih maksimal.

“Di samping pengukuran komposisi tubuh, tekanan darah, dan EKG, kini Galaxy Watch4 tampil lebih baik lagi dengan berbagai dukungan untuk olahraga lari, pilihan latihan menarik, hingga fitur-fitur yang terus menemani pengguna bak pelatih pribadi untuk menjalani keseharian dengan lebih baik,” ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia dalam siaran pers, Rabu.

Kini, Galaxy Watch4 bisa mengukur VO2 Max atau kadar oksigen maksimum yang digunakan tubuh saat olahraga secara real time. Kemudian, ada ada fitur Sweat Loss yang akan memberikan rekomendasi jumlah air yang perlu Anda minum agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Baca juga: Samsung gandeng Maison Kitsune untuk Galaxy Buds 2 dan Watch 4

Lalu, ada Recovery Heart Rate yang akan mengawasi pemulihan detak jantung selama dua menit setelah berolahraga untuk memastikan Anda mengambil jeda atau beristirahat dengan optimal.

Jika Anda bosan dengan rutinitas lari yang itu-itu saja, Galaxy Watch4 hadir dengan fitur terbaru bernama Interval Training yang akan memberikan jadwal latihan yang terpersonalisasi sesuai target yang diinginkan.

Selain itu, ada pula fitur Body Composition Target agar Anda bisa mengatur target dari berbagai elemen komposisi tubuh, mulai dari berat badan hingga kadar lemak, sekaligus mendapat tips dan pengingat setiap harinya agar target bisa tercapai.

Baca juga: Pemantauan tekanan darah Galaxy Watch bantu pasien parkinson

Hadir pula fitur Sleep Coach di Galaxy Watch4 yang akan membantu Anda menjalankan kebiasaan tidur yang lebih baik.

Pembaruan pada Galaxy Watch4 juga turut memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan seamless di tiap penggunaannya. Kini, smartwatch tersebut bisa dipakai di pergelangan tangan kanan maupun kiri dengan pengembangan aksesibilitas yang menyesuaikan orientasi dari tangan pengguna.

Selain itu, aplikasi favorit Anda di smartphone juga kini bisa dipasang secara otomatis di smartwatch tersebut ketika melakukan setup untuk pertama kali.

Anda juga bisa menghubungkan Galaxy Buds2 dengan Galaxy Watch4 untuk mengontrol musik yang sedang didengarkan lewat Galaxy Watch4 tanpa harus repot mengambil smartphone.

Baca juga: Samsung diperkirakan umumkan Galaxy Watch 4 di MWC 2021

Baca juga: Google bareng Samsung ciptakan sistem smartwatch terbaru

Baca juga: Tampilan Galaxy Watch 4 bocor sebelum diluncurkan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *