Jakarta (ARSIP DUNIA) – Pemimpin klasemen Bundesliga Bayern Muenchen membutuhkan gol menit ke-71 yang dibuat pemain pengganti Leroy Sane untuk mematahkan perlawanan Eintracht Frankfurt dan menang 1-0 dalam pertandingan Sabtu waktu setempat dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen dalam selisih sembilan poin.

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim mengheningkan cipta selama satu menit untuk memprotes invasi Rusia ke Ukraina, sementara layar stadion menampilkan kata-kata “Hentikan Putin” yang mengacu kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Tetapi setelah itu suasana cepat berubah menjadi suasana biasanya di mana kedua tim melewati babak pertama yang sibuk.

Baca juga: Hasil laga Liga Jerman, Leverkusen cengkeram kuat posisi ketiga

Pencetak gol terbanyak Bundesliga dan penyerang asal Polandia Robert Lewandowski, bermain dengan ban lengan biru dan kuning yang merupakan warna bendera Ukraina.

Dia dibuat frustrasi oleh kiper Eintracht Kevin Trapp yang juga menggagalkan upaya Joshua Kimmich dan Kingsley Coman dengan penyelamatan gawangnya yang luar biasa.

Frankfurt sendiri mencatat peluang emas pada babak kedua tetapi tandukan jarak dekat Evan Ndicka pada menit ke-65 melebar tipis di atas mistar gawang Bayern.

Tim tamu tak mau mengakhiri rekor menang dalam pertandingan liga dengan mencetak kemenangan ketika Sane memanfaatkan umpan terobosan Kimmich guna menaklukkan Trapp yang menjaga gawang Frankfurt.

Baca juga: Leipzig tutup akhir pekan dengan pesta enam gol dan empat besar

Baca juga: Dortmund gulung Gladbach 6-0 diwarnai dua gol dan tiga assist Reus

Eric Maxim Choupo-Moting hampir menggandakan kedudukan tapi tendangannya yang melengkung dari posisi bagus pada menit terakhir bisa dipatahkan oleh Trapp.

Bayern yang kini telah mencetak setidaknya satu gol dalam masing-masing dari 71 pertandingan Bundesliga terakhirnya telah mengumpulkan 58 poin, sedangkan Borussia Dortmund yang berada pada posisi kedua mengoleksi 49 poin. Dortmund akan menghadapi Augsburg hari ini, demikian Reuters.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.