Satgas: Sebanyak 153.859 warga Kabupaten Tangerang telah terima vaksin penguat



Tangerang (ARSIP DUNIA) – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, menyatakan sebanyak 153.859 orang di daerah itu telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau penguat.

“Saat ini kita baru capai 7 persen atau sebanyak 153.859 orang yang menerima vaksin penguat di Kabupaten Tangerang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi di Tangerang, Kamis.

Baca juga: BPBD Tangerang evakuasi mayat tanpa identitas di aliran kali Mal AEON

Ia menyampaikan, dari capaian dosis penguat ini terbagi dalam beberapa kategori kelompok, antara lain tenaga kesehatan, kelompok lanjut usia (lansia), petugas pelayanan publik dan masyarakat rentan serta masyarakat umum.

“Dari beberapa kelompok sasaran vaksin penguat itu kita belum ada target tertentu. Hanya memang sekarang ketika ada stok dosis vaksin kita kerjakan dan selesaikan,” katanya.

Ia mengungkapkan, meski pihaknya belum menargetkan secara khusus pada capaian vaksin dosis penguat ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi penguat tersebut guna mencapai kekebalan kelompok.

Menurut Hendra, dalam pelaksanaan vaksinasi itu pihaknya bekerja sama dengan aparat TNI/Polri serta swasta dan sejumlah elemen masyarakat dalam melakukan percepatan penyuntikan vaksin itu.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi penguat ini memang kami ada kendala, yaitu masih banyaknya masyarakat yang belum genap sampai tiga bulan dari vaksin tahap dua. Tetapi pada bulan ini mudah-mudahan banyak masyarakat yang sudah bisa vaksin tahap ketiga,” ucapnya.

Untuk pemakaian jenis dosis vaksin saat ini, kata dia, sudah bisa menggunakan beberapa merek dagang, antara lain vaksin AstraZeneca, Pfizer, Moderna, Sinovac dan yang lainnya.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah mendapat suntikan vaksin agar dapat menekan angka penularan COVID-19,” kata dia.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.