Seorang pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang meninggal



Kupang (ARSIP DUNIA) – Dinas Kesehatan menyebutkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur bertambah satu orang, sehingga totalnya sampai saat ini menjadi 76 orang.

“Ada penambahan satu kasus meninggal dunia karena paparan virus corona di Kabupaten Kupang sehingga total kasus meninggal dunia karena COVID-19 menjadi 76 orang,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Senin, (28/2).

Ia menyatakan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia itu memiliki sakit bawaan.

Menurut Martha Para Ede kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kupang hingga saat ini tercatat 3.461 orang dengan jumlah kesembuhan 2.933 orang.

Dia menjelaskan pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu mencapai 452 orang.

Warga yang masih dalam perawatan medis karena terpapar virus corona berasal dari 10 kecamatan dan Kecamatan Amarasi dan Amarasi Barat memiliki pasien COVID-19 terbanyak.

Martha Para Ede menjelaskan terdapat empat orang pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dan 448 orang lainnya melakukan perawatan isolasi mandiri di

rumah

Martha Para Ede berharap warga Kabupaten Kupang untuk selalu taat protokol kesehatan pencegahan COVID-19 mengingat saat ini kasus positif COVID-19 di daerah itu masih tinggi.

“Gunakan masker sehingga bisa meminimalisir terpapar virus corona,” kata Martha Para Ede.

Baca juga: 94 warga Kabupaten Kupang mengungsi karena banjir

Baca juga: Banjir terjang dua desa di Kabupaten Kupang

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.