Anda mungkin mengira hasil ini membuat mereka diunggulkan, tapi dengan perubahan aturan gol tandang situasinya tidak demikian

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Diego Simeone mengingatkan bahwa tidak ada yang diuntungkan dari hasil imbang 1-1 antara Atletico Madrid vs Manchester United dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Pasalnya, mulai musim ini UEFA menghapuskan aturan agregat gol tandang dan Simeone menilai penampilan Atletico di leg pertama memuaskan sebagai bekal untuk pertemuan kedua tiga pekan lagi.

“Hampir semua yang kami lakukan di pertandingan ini, kami lakukan dengan baik,” kata Simeone selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca juga: Elanga cetak gol penting saat MU tahan seri 1-1 Atletico Madrid

“Anda mungkin mengira hasil ini membuat mereka diunggulkan, tapi dengan perubahan aturan gol tandang situasinya tidak demikian,” ujarnya menambahkan.

Simeone berharap para pemain Atletico bisa mempertahankan level penampilan mereka ketika bertandang ke Old Trafford untuk leg kedua nanti.

“Saya sangat senang dengan permainan kami. Kami melakukan cukup berusaha untuk menang dan sekarang semuanya masih bisa diraih,” katanya.

“Semangat kebersamaan tim sungguh luar biasa, kerja kolektif tim, pengawalan kami juga. Banyak hal kami lakukan secara luar biasa. Saya sangat senang dengan cara kami bermain, ini harus dilanjutkan,” ujar Simeone melengkapi.

Baca juga: Rangnick minta para pemain Manchester United mencontoh Anthony Elanga

Sementara itu, Joao Felix yang jadi pencetak gol pembuka keunggulan Atletico mengaku hasil imbang sebagai sesuatu yang cukup getir sebab ia merasa timnya tampil begitu baik dan harus kecolongan dari satu-satunya peluang tim tamu.

“Sungguh perasaan getir. Kami main bagus walaupun tidak terlalu banyak memiliki bola, tapi bisa mengendalikan permainan, mereka nyaris tak menciptakan peluang dan mencetak gol dari satu-satunya kesempatan. Itulah sepak bola,” kata Felix.

“Saya percaya diri, kami semua yakin untuk pertemuan berikutnya. Kami ingin lolos ke babak berikutnya,” pungkasnya.

Baca juga: Rangnick tegaskan Liga Champions tak ganggu target Man United

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *