Jakarta (ARSIP DUNIA) – Suara Kayu kembali menghadirkan karya baru dengan menggandeng musisi asal Malaysia Kucaimars untuk lagu”Obat Rindu”.

“Obat Rindu” secara garis besar merupakan lagu easy listening yang dibawakan dengan cara yang menyenangkan membuat paduan yang pas antara gaya khas Suara Kayu dengan karakter vokal Kucaimars.

“’Obat rindu’ bercerita tentang perasaan rindu yang tak kunjung sembuh karena belum bertemu dengan pasangannya. Di lagu ini juga menjelaskan beberapa resep untuk menyembuhkan rasa rindu,”ujar Ingrid salah satu personil Suara Kayu dalam siaran pers tertulisnya, Jumat.

Single ‘easy-listening” yang dikemas dengan gitar akustik dan terompet ini bercerita tentang hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship.

Baca juga: Suara Kayu rilis mini album perdana “Suara Kita, Cerita Kamu”

Rindu memang kerapkali menjadi bumbu-bumbu di hubungan bagi pasangan yang menjalani hubungan LDR.

Kolaborasi memang bukan hal baru bagi Ingrid dan Dewangga. Suara Kayu juga kerap melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi dan kreator konten di berbagai daerah.

“Mini-a-Tour” contohnya tur kolaborasi konten dengan beberapa musisi dan kreator YouTube di Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya, sudah dapat dilihat di kanal Youtube Suara Kayu.

“Menariknya di lagu ini kita berkolaborasi dengan Kucaimars yang berasal dari Malaysia. Jadi kita sempat membahas konsep atau ide-ide melalui zoom dan rekaman jarak jauh.”tambah Dewangga.

Ditemui terpisah, Kucaimars merasa senang bisa mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan Suara Kayu.

“Saya happy karena dapat membawa konsep yang baru di lagu ini. Semoga lagu ini bisa memberikan nafas baru di industri musik Malaysia juga.”ujar pria bernama asli Amirul Husyairi itu.

Baik Suara Kayu dan Kucaimars berharap lagu “Obat Rindu” bisa diterima oleh pendengar di Indonesia dan Malaysia.

“Semoga obat rindu bisa menemani kamu yang sedang rindu dengan seseorang, bisa tersenyum dan tertawa walaupun menahan rindu. Untuk yang masih sendiri atau jomlo juga bisa menghalu bersama,”kata Ingrid.

“Obat Rindu” kini sudah bisa didengarkan melalui platform streaming musik yang tersedia di Tanah Air.

Sebelumnya Suara Kayu mengeluarkan EP keduanya berjudul “Kumpulan Cerita Pendek” yang berisi enam lagu akustik dengan single andalan “Hahaha” yang berkolaborasi dengan duo musik Bianca Dimas.

Salah satu single mereka “UWU” juga mendapatkan sambutan hangat di Tiktok dengan jumlah video sebanyak 203 ribu dan total penonton 69.6 juta.

Baca juga: Rafi Sudirman hadirkan “Collide” lebih intim dalam versi akustik

Baca juga: Suara Kayu hadirkan kisah hangat dalam EP “Kumpulan Cerita Pendek”

Baca juga: Duo Suara Kayu buktikan eksistensi lewat “Kaktus”

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.