Sumsel siapkan operasi pasar  22.000 liter minyak goreng



Palembang (ARSIP DUNIA) – Dinas Perdagangan Sumatera Selatan menyiapkan kegiatan operasi pasar sebanyak 22.000 liter minyak goreng untuk masyarakat di Kota Palembang, Sumsel, Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan untuk mengatasi kelangkaan dan menstabilkan harga minyak goreng ini rencananya dipantau Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, kata Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Ahmad Rizali di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan kegiatan operasi pasar minyak goreng murah dengan harga Rp13.500/liter itu disiapkan di Pasar Alang-Alang Lebar (AAL) Km 12 Palembang.

Bagi masyarakat yang berada di sekitar kawasan pasar tradisional tersebut bisa memanfaatkan kegiatan itu untuk membeli minyak goreng dengan harga murah.

Untuk mengatur kegiatan operasi pasar penjualan minyak goreng tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan antisipasi penularan COVID-19 dan tertib, pihaknya berkoordinasi dengan petugas Satpol PP dan kepolisian/TNI setempat.

Dalam kegiatan operasi pasar minyak goreng itu, pihaknya juga membatasi pembelian, setiap orang yang mengikuti antrean pembelian minyak goreng dibatasi maksimal dua liter dan hanya boleh mengikuti antrean satu kali.

Masyarakat yang telah membeli minyak goreng diberi tanda tinta pada jarinya sehingga jika melakukan antrean pembelian lebih dari satu kali bisa diketahui petugas.

Dengan pengaturan tersebut diharapkan kegiatan operasi pasar minyak goreng bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar serta masalah kelangkaan dan kenaikan harga salah satu kebutuhan pokok masyarakat itu bisa segera diatasi, kata Kadis Perdagangan.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *