Sutarmidji ingatkan pemuda Kalbar harus jadi generasi emas



Pontianak (ARSIP DUNIA) – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengingatkan kepada seluruh anggota Paskibraka Kalbar untuk menjadi teladan bagi pemuda lainnya agar generasi muda Kalbar dapat menjadi generasi emas pada 2045.

“Anggota Paskibraka harus bisa meningkatkan diri sebagai teladan di lingkungan masing-masing dan tetap menjaga predikat sebagai Paskibraka agar tidak hancur dengan hal-hal yang negatif,” kata Sutarmidji saat mengukuhkan 28 anggota Paskibraka Kalbar di Pontianak, Selasa.

Menurutnya, HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ditandai dengan persiapan melahirkan generasi emas pada tahun 2045. Tak luput, Provinsi Kalimantan Barat pun diharapkan bisa melahirkan generasi emas tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi kenakan baju adat Babel motif pucuk rebung

Baca juga: HUT ke-77 RI Imigrasi tetap buka pelayanan di pintu batas RI-Malaysia

Baca juga: Bazar Pangan Merdeka bagian aksi sosial memperingati HUT Ke-77 RI

“Oleh karenanya, generasi saat ini merupakan salah satu komponen yang harus mempersiapkan diri untuk menyambut itu,” tuturnya.

Dirinya mengapresiasi seluruh anggota Paskibraka yang telah terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih saat upacara HUT ke-77 RI.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, persiapkan diri, dan lakukan sesuai dengan tuntunan dari para pelatih. Saya harap Upacara HUT ke-77 RI berjalan dengan khidmat dan lancar,” katanya.

Untuk itu, Sutarmidji mengajak seluruh anggota Paskibraka untuk menjadi generasi muda yang bisa diharapkan untuk masa depan negeri sebagaimana ikrar yang mereka ucapkan saat pengukuhan, yakni untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Berikan pemahaman-pemahaman yang baik kepada teman maupun saudara yang mungkin belum paham dengan sesuatu hal. Negara melindungi dan memberikan kebebasan pada setiap warga negara, tetapi tetap pada koridor yang diatur undang-undang, baik dalam kehidupan bertata negara ada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika┬ádan lain sebagainya,” katanya.

Baca juga: Pemkot Kibarkan ribuan Merah Putih di sepanjang “Waterfront City” Pontianak

Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 dengan gelar pangan murah Kalbar kembali dihadirkan Pemerintah Provinsi Kalbar sebagai upaya menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat.

“Kami kembali hadirkan Gelar Pangan Murah dengan menyediakan bahan pokok strategis bagi masyarakat dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Itu untuk menjaga stabilitas harga,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan dengan kegiatan tersebut diharapkan pengendalian inflasi semakin terkendali dan keterjangkauan serta ketersediaan barang di tengah masyarakat bisa hadir.

“Jadi Gelar Pangan Murah ini dampaknya luas yakni harga relatif murah, inflasi bisa terkendali, akses dan ketersediaan barang bagi masyarakat,” jelas dia.

Baca selengkapnya: Momentum peringatan HUT RI Pemprov Kalbar gelar pangan murah

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *