Tiga Polsek di Gorontalo Utara berganti pimpinan



Gorontalo (ARSIP DUNIA) – Tiga Kepolisian Sektor (Polsek) di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berganti kepemimpinan. Masing-masing Polsek Kwandang di wilayah ibu kota kabupaten, Polsek Atinggola di perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Utara, dan Polsek Sumalata di wilayah pertengahan bagian barat kabupaten.

“Kami resmi melakukan pergantian sejumlah jabatan, tiga diantaranya Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), serta Kepala Satuan (Kasat) Samapta, Kasat Reskrim, dan Kabag Logistik,” kata Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Andik Gunawan, di Gorontalo, Selasa.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Mako Polres, area blok plan Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, di pusat ibu kota kabupaten.

Andik mengatakan, rotasi jabatan dalam institusi Polri, normal dilakukan. “Ini bagian dari bentuk penyegaran. Memacu semangat kerja dalam rangka memberi pelayanan terbaik kepada publik,” katanya.

Ia mengaku, Polres Gorontalo Utara senantiasa konsisten menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum. “Pergantian personel adalah bentuk motivasi dalam menjalankan seluruh tugas yang diemban. Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh pejabat yang baru. Dan kepada para pejabat lama, saya sampaikan banyak terima kasih. Selamat atas promosi jabatannya, dan semoga di tempat tugas yang baru, senantiasa menjalankan tanggungjawab terbaiknya seperti yang dilakukan di daerah ini,” katanya.

Khusus untuk para Kapolsek, Andik berharap, tugas dalam bidang operasional dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Gorontalo Utara, akan tetap berlangsung optimal.

Pejabat perwira yang dipromosi, diantaranya, IPTU I Made Budiantara Putra, sebelumnya Kasat Reskrim Polres Gorontalo Utara, kini menjabat Kasat Reskrim Polres Gorontalo Limboto. Dan IPTU Arie Agustyanto Yos, sebelumnya Kasat Reskrim Polres Pohuwato, kini menggantikan Budiantara.***

 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *