Jakarta (ARSIP DUNIA) – Tiga stadion di London dikabarkan menjadi kandidat untuk menjadi lokasi baru laga final Liga Champions 2021/22, bila UEFA memutuskan untuk memindahkannya dari Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, demikian laporan Daily Mail pada Kamis.

Stadion Olimpiade London (kandang West Ham United), Wembley dan Stadion Tottenham Hotspur masuk dalam pertimbangan untuk menjadi tuan rumah laga final yang akan digelar 28 Mei mendatang. Rumor memindahkan lokasi itu muncul setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin mendeklarasikan operasi militer khusus ke Ukraina.

Baca juga: Buntut ketegangan Rusia-Ukraina, final Liga Champions bisa dipindahkan

​​

Badan Sepak Bola Eropa, UEFA juga mendapat tekanan untuk membatalkan kesepakatan 33 juta poundsterling (sekitar Rp636 miliar) per musim mereka dengan perusahaan energi milik Rusia Gazprom, yang mensponsori kompetisi UEFA Nations League dan final Piala Eropa (Euro) 2024.

Sementara itu, Manchester United tidak memiliki rencana untuk memutus perjanjian komersial mereka dengan maskapai penerbangan milik negara Rusia Aeroflot sejak 2013.

UEFA pada Rabu (23/2) mengatakan bahwa mereka akan terus memonitor situasi mengenai Rusia dan Ukraina.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mendesak agar laga final Liga Champions musim ini dipindahkan dari Rusia.

Baca juga: PM Inggris desak final Liga Champions tidak digelar di Rusia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *