Jakarta (ARSIP DUNIA) – Tokenoid akan merilis versi beta dari game Non-Fungible Token (NFT) ​​​​​​, Nland, setelah proses pembuatan selama tiga bulan sejak purwarupanya diluncurkan.

Game besutan anak bangsa itu mengusung konsep simulasi kehidupan yang lekat dengan cerita-cerita rakyat sebagai negara agraris. Jenis game yang diusung adalah farming dan harvest yang.

Di dalam Nland, para pemain bisa menghasilkan reward dari bermain game (play-to-earn) berbentuk koin crypto yang dapat dikonversikan ke Rupiah ataupun Dolar.

“Nland ber-genre Life Simulation Game. Nland seperti layaknya farming game. Jadi punya ladang untuk ditanami, dan lahan untuk beternak, dimana kita bisa memelihara hewan, kemudian hasil bumi dan peternakan yang kita kelola akan menjadi poin” kata CEO Tokenoid Andhika Endratama dalam siaran pers pada Senin.

Dalam versi beta, para pemain sudah bisa mencoba secara langsung, termasuk proses jual beli hasil bertani virtual yang dapat ditukarkan dengan koin crypto Selain itu, ucap Andhika, lewat Nland, timnya ingin mengangkat budaya Indonesia. Di antaranya dari pakaian karakter hingga latar lagu dalam game farming Nland.

“Jadi satu lagi Nland ini pelopor NFT game Indonesia. Selama ini game-game yang popular di jenis tersebut berasal dari luar negeri, yang buatan Indonesia baru kita ini,” imbuh Andhika.

Untuk memainkan Nland, ucap Andhika, pemain bisa memasuki situs tokenoid.io. Nanti, akan ada link untuk memasuki game Nland. Saat ini, lanjut dia, Nland masih dalam beta version. Namun, ia memastikan dalam waktu dekat akan diluncurkan versi penuh game tersebut.

“Ke depannya NLand bisa diakses melalui appstore ataupun playstore. Jadi nanti ada versi mobile-nya juga,” tutur Andhika.

Andhika berharap lewat game ini, para pemain tak hanya menghabiskan waktu dengan tangan hampa. Tapi juga menghasilkan. Ia juga memastikan, bahwa Nland mudah dimainkan oleh seluruh kalangan, dari anak kecil hingga dewasa.

Untuk sampai beta version, dibutuhkan waktu tiga bulan, dimulai sejak November 2021. Saat ini, ia mengklaim bahwa Nland merupakan game NFT pertama buatan Indonesia.

“Memang belum ada game NFT buatan Indonesia. Selain NLand Tokenoid menyiapkan setidaknya dua game lagi. Nland akan menjadi tonggak dari dua game dari jenis yang berbeda yang kita siapkan,” ucap Andhika.

Harapannya, dengan game yang permainannya cukup simpel dengan grafis yang menarik, dan memiliki fitur play to earn P2E akan banyak orang tertarik memainkan game ini. “Apa yang kami cita-citakan adalah mendorong kemajuan ekosistem teknologi berbasis kreativitas positif di Indonesia,” kata Andhika.

Baca juga: LightCON luncurkan pra-penjualan NFT untuk game Rise of Stars

Baca juga: Sandiaga Uno sambut Indometa promosikan sektor parekraf lewat NFT

Baca juga: Tokocrypto & BRI Ventures umumkan 13 peserta TSBA angkatan perdana

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.