Jakarta (ARSIP DUNIA) – Traveloka kembali berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Kementerian Kesehatan, dan USAID menghadirkan sentra vaksinasi booster bagi masyarakat umum untuk mempercepat pemberian vaksin COVID-19 khususnya untuk dosis ketiga.

Sentra vaksinasi itu akan hadir hingga 4 Maret 2022 di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark, Tangerang Selatan dan dapat didatangi oleh masyarakat umum yang mencari dosis ketiga untuk vaksin COVID-19 pada pukul 08.00- 16.00 WIB selama sentra itu dibuka.

​​Baca juga: Traveloka hadirkan Game Farm International Championship

“Kerja sama antara Traveloka, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, USAID, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam membentuk herd immunity guna menanggulangi pandemi COVID-19 di tanah air sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Co-Founder Traveloka Albert dalam siaran persnya, Selasa.

Masyarakat yang dapat menerima vaksin booster pada Sentra Traveloka untuk Vaksin Booster COVID-19 harus berusia di atas 18 tahun, sudah menerima vaksin pertama da kedua dalam kurun waktu tiga bulan atau lebih, dan bukan penerima Vaksin Gotong Royong.

Selanjutnya untuk menerima vaksin dosis ketiga pada Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19, masyarakat harus memiliki tiket vaksin dosis ketiga pada aplikasi PeduliLindungi dan juga melakukan registrasi secara daring di aplikasi Traveloka.

Adapun sentra vaksinasi itu menargetkan setidaknya ada 6000 penerima vaksin yang bisa mendapatkan dosis ketiga untuk vaksin COVID-19.

Kehadiran sentra vaksinasi itu pun mendapatkan apresiasi dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin karena dapat mendorong semakin banyak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mendapatkan vaksin booster.

“Vaksinasi berkontribusi besar untuk mencegah pasien bergejala berat hingga risiko kematian akibat infeksi COVID-19. Vaksinasi Dosis booster memberikan perlindungan hingga 91 persen dari kematian. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari Traveloka, Dinkes Kota Tangerang serta USAID untuk pelaksanaan sentra vaksinasi ini,” kata Budi.

Baca juga: Inovasi, kunci Traveloka bertahan satu dekade

Baca juga: Pengguna harian Traveloka meningkat berkat fitur Reward Zone

Baca juga: Traveloka hadirkan layanan pesan taksi Bluebird “QuickRide”

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.