Turnamen internasional ini merupakan wujud nyata dari upaya Garena Free Fire dalam menyediakan wadah kompetisi yang menarik bagi komunitas gamers di seluruh dunia

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Turnamen internasional Free Fire World Series 2022 (FFWS 2022) akan diselenggarakan pada Mei 2022 di Pulau Sentosa, Singapura.

Dalam keterangan tertulis, yang diterima Senin, pengembang dan penerbit Free Fire, Garena, menjelaskan bahwa babak Play-Ins akan digelar pada 14 Mei, dan putaran Final pada 21 Mei.

“Turnamen internasional ini merupakan wujud nyata dari upaya Garena Free Fire dalam menyediakan wadah kompetisi yang menarik bagi komunitas gamers di seluruh dunia,” tulis Garena.

Baca juga: Mobile Game terpopuler sepanjang 2021

Garena juga menyampaikan akan memastikan bahwa FFWS 2022 akan diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan masyarakat dan kebijakan perjalanan yang berlaku.

FFWS 2022 Sentosa akan mempertemukan 22 tim dari 13 wilayah dengan kesempatan dinobatkan sebagai juara dunia. Babak Play-ins akan menampilkan 12 tim yang bertarung untuk mendapatkan tempat pada babak Final pada pekan berikutnya.

Dua tim teratas dari babak Play-ins akan bergabung dengan 10 tim yang berada di babak Final dan membentuk 12 tim yang akan bersaing untuk menjadi pemenang akhir turnamen FFWS 2022 Sentosa.

Semua tim akan bertarung selama enam ronde — melintasi tiga peta — untuk menjadi pemenang. Poin akan diberikan berdasarkan peringkat ronde dan jumlah kills.

Baca juga: Tim Indonesia raih gelar runner up di Free Fire Asia Championship

Free Fire dinobatkan sebagai “Esports Mobile Game of the Year” oleh Esports Awards 2021 pada November 2021, yang menjadi tahun kedua berturut-turut Free Fire memenangi penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan atas Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) yang meraih rekor dengan jumlah viewership terbanyak di berbagai platform.

Menurut Esports Charts, final FFWS 2021 SG mencapai puncak 5,4 juta penonton online secara bersamaan, yang merupakan rekor jumlah penonton online terbanyak dari setiap pertandingan esport dalam sejarah, tidak termasuk platform China.

Baca juga: Free Fire sabet penghargaan “Esports Mobile Game of the Year”

Baca juga: Tim Indonesia akan mulai berlaga di play-ins kejuaraan Free Fire Asia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.