Jakarta (ARSIP DUNIA) – UEFA secara resmi memindahkan lokasi partai final Liga Champions musim ini dari Saint Petersburg ke Paris, demikian diumumkan badan sepak bola Eropa itu pada Jumat.

Komite Eksekutif UEFA mengambil keputusan tersebut dalam rapat darurat menyikapi situasi keamanan di Eropa menyusul langkah Rusia resmi melancarkan invasi ke Ukraina sejak Kamis kemarin.

Final Liga Champions 2021/22 sedianya dilangsungkan di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, namun berdasarkan keputusan terkini UEFA menggesernya ke Stade de France di Saint-Denis tak jauh dari Paris, Prancis.

Baca juga: Tiga stadion di London jadi opsi lokasi baru final Liga Champions

Baca juga: PM Inggris desak final Liga Champions tidak digelar di Rusia

UEFA juga menyatakan final Liga Champions akan tetap dilangsungkan pada 28 Mei sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“UEFA ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden Prancis Emmanuel Mancron atas dukungan personal dan komitmennya yang mendukung pertandingan sepak bola klub Eropa paling bergengsi dipindahkan ke Prancis di situasi krisis ini,” demikian pernyataan UEFA.

Selain pemindahan lokasi final Liga Champions, UEFA juga memutuskan bagi klub maupun timnas Rusia dan Ukraina untuk melangsungkan pertandingan kompetisi UEFA di tempat netral hingga pengumuman lanjutan.

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.