UI raih  delegasi terbaik dan posisi terbaik di Asia



Depok (ARSIP DUNIA) – Mahasiswa Program Studi Sastra Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia Raihan Ronny Wazier meraih dua penghargaan sebagai delegasi terbaik dan Best Position Paper di Asia Youth International Model United Nations Academy (AYIMUNAC) 2022 di Bali.

“Pencapaian ini sangat spesial bagi saya karena ‘event’ ini merupakan Model United Nations (MUN) kelima saya dan akhirnya bisa mendapatkan gelar Best Delegate,” kata Ronny dalam keterangannya di Depok, Rabu (2/3).

Mahasiswa semester enam, yang aktif mengikuti berbagai macam kompetisi bertemakan diplomasi, baik di tingkat nasional hingga internasional mengikuti kompetisi tersebut dalam committee sessions pada 19 Februari 2022, dan meraih penghargaan sebagai Best Delegate dan Best Position Paper.

Kompetisi AYIMUNAC 22 diselenggarakan pada 18-21 Februari 2022. Ia ditempatkan sebagai delegasi perwakilan negara Jerman untuk komite The United Nations World Tourism Organization.

Baca juga: Alumni MM UI adakan 65 diskusi virtual selama COVID-19

Selama konferensi, ia tercatat cukup aktif dengan memberikan pidato pembuka, mengajukan banyak mosi untuk debat, memimpin seluruh delegasi dalam sesi kaukus yang tidak dimoderasi (Unmoderated caucus), hingga memimpin penyusunan draft resolution.

Ronny mengungkapkan AYIMUN merupakan salah satu kompetisi MUN yang paling bergengsi di Indonesia dan dunia. Tahun ini merupakan kali ketiga bagi saya bertanding dalam kompetisi ini. Sebelum mengikuti kompetisi AYIMUNAC 22, Ronny telah memiliki beberapa pengalaman dalam dunia kompetisi diplomasi.

Dekan FIB UI, Dr. Bondan Kanumoyoso, M.Hum. mengatakan capaian ini menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 tidak menghambat mahasiswa untuk terus berprestasi.

“Kerja keras dan semangat pantang menyerah ini perlu diikuti oleh mahasiswa FIB UI dan tentu sivitas akademika FIB UI akan mendukung semaksimal mungkin supaya para mahasiswa dapat terus berkarya, berprestasi, dan berkontribusi bagi institusi, masyarakat, dan bangsa,” ujar Bondan.

Baca juga: Rektor UI lantik enam dekan baru

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *