Wali Kota Bandarlampung gelar vaksinasi dengan berikan minyak goreng



Bandarlampung (ARSIP DUNIA) – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 dengan memberikan minyak goreng kemasan satu liter kepada masyarakat sebagai pemantik agar mereka mau divaksinasi.

“Pemberian minyak goreng setelah vaksinasi ini untuk menggerakkan masyarakat datang ke lokasi vaksinasi serta guna membantu kebutuhan mereka akan barang yang sedang langka tersebut,” kata  Eva Dwiana, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi massal ini Pemkot Bandarlampung menyediakan 10.000 dosis vaksin untuk masyarakat dengan minyak goreng juga sebanyak 10.000 liter.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung kejar target 100 persen vaksinasi dosis pertama

“Vaksinasi yang diberikan ke masyarakat ini untuk dosis pertama, dua dan booster. Alhamdulillah banyak juga masyarakat yang belum vaksinasi pertama datang ke lokasi vaksinasi,” kata dia.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, ada beberapa lokasi yang bisa didatangi masyarakat yang ingin vaksinasi yakni di lingkungan Pemkot Bandarlampung, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipip, dan Masjid Al-Furqon.

“Jadi untuk mencegah kerumunan vaksinasi COVID-19 ini kami bagi dua sesi. Sesi pertama 10 kecamatan dan sesi kedua 10 kecamatan,” kata dia.

Baca juga: Pemprov Lampung perketat prokes setelah 14 daerah PPKM level 3

Ia mengatakan  setelah pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya akan melakukan evaluasi terkait kegiatan ini.

“Alhamdulillah kita lihat masyarakat tertib pada pelaksanaan vaksinasi massal ini. Nanti kita evaluasi, pekan depan akan dilaksanakan juga di 31 puskesmas untuk semua golongan usia,”, katanya.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.