Wali Kota jalan kaki ke kantor kampanyekan hari tanpa kendaraan



Manado (ARSIP DUNIA) – Wali Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar berjalan kaki menuju kantor sebagai bagian  kampanye Hari Tanpa Kendaraan Bermotor di kota pelabuhan tersebut. 

“Kami melakukan perjalanan dari kediaman masing-masing dan bertemu di Patung Cakalang kemudian berjalan kaki sampai Kantor Walikota Kota Bitung di awal kampanye Hari Tanpa Kendaraan Bermotor,”kata Wali Kota Maurits, di Bitung, Kamis.

Keduanya berjalan kaki sambil menyapa warga Kota Bitung, baik mereka yang ada  dalam kendaraan bahkan yang beraktivitas di area pejalan kaki (trotoar).

 

Berbagai tindakan masih bisa dilakukan agar lingkungan tempat tinggal dapat bersih, katanya, salah satu hal yang bisa dilakukan ialah membiasakan diri jalan kaki. 

Berjalan kaki, kata Maurits, tindakan yang mudah dan sederhana, juga merupakan suatu bentuk olahraga yang ringan, tapi kaya akan manfaat.

Kegiatan ini dilaksanakan, katanya, dalam rangka mengurangi emisi gas buangan kendaraan bermotor sebagai upaya penanggulangan pencemaran udara (polusi) dan perubahan iklim.

Ia menjelaskan kegiatan ini mulai diujicoba pada bulan Agustus 2022 setiap Hari kamis.

 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.