Jakarta (ARSIP DUNIA) – WhatsApp dikabarkan menyiapkan kontrol yang lebih baik untuk para pengguna Android dalam hal perekaman pesan suara agar lebih nyaman digunakan.

Sebelumnya, jika pengguna ingin mengirim pesan suara dan melakukan kesalahan, maka pengguna harus mengulang pesan tersebut dari awal dan membuang pesan yang gagal.

Namun dengan pembaruan lewat kontrol yang lebih baik, kini pengguna Android bisa menjeda pesan suara dengan “Pause” dan melanjutkan rekamannya agar pesan suara yang perlu dijeda tidak perlu dihapus atau diulang dari awal.

Baca juga: WhatsApp akan tingkatkan fitur menggambar untuk foto dan video

Melansir XDA Developers, Kamis, fitur itu kini ditemukan pada versi WhatsApp Beta 2.22.6.7 untuk Android dan diharapkan bisa dirilis dalam versi yang lebih stabil dan global.

Dengan demikian, fitur ini bisa menjadi alternatif yang lebih baik saat pengguna mengirimkan pesan suara.

Sebenarnya fitur ini sudah ada pada WhatsApp versi iOS dan desktop namun tentunya akan lebih baik jika fitur ini juga diberikan kepada para pengguna WhatsApp di layanan Android.

Selain fitur “pause” untuk pesan suara, terbaru WhatsApp juga melakukan pembaruan untuk pengguna yang berada di dalam grup bisa melakukan panggilan video susulan jika sebelumnya sempat tertinggal.

Fitur ini sudah dapat digunakan di versi stabil untuk para pengguna WhatsApp baik di Android maupun iOS.

Baca juga: WhatsApp buat fitur “shortcut” untuk pencarian teks dan pesan reaksi

Baca juga: WhatsApp hadirkan mode gelap versi beta di Windows

Baca juga: WhatsApp siapkan “Message Reaction” untuk iPhone dan Android

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *