Jakarta (ARSIP DUNIA) – Akun Twitter resmi untuk film live action “Fullmetal Alchemist” mengumumkan bahwa seri tersebut akan mendapatkan dua film live action baru pada bulan Mei dan Juni tahun ini, dan masih dibintangi Yamada Ryosuke sebagai lakon utama.

Dikutip dari keterangan resmi, Jumat, film pertama, “Hagane no Renkinjutsushi: Kanketsu-hen – Fukushūsha Scar” (“Fullmetal Alchemist: Final Chapter – The Avenger Scar”), dibuka pada 20 Mei, mengikuti pertarungan Edward (Yamada) dengan karakter Scar (Mackenyu Arata).

Film kedua, “Hagane no Renkinjutsushi: Kanketsu-hen – Saigo no Rensei” (“Fullmetal Alchemist: Final Chapter – The Last Transmutation”), dibuka pada 24 Juni dan menggambarkan pertempuran terakhir dari cerita tersebut.

Trailer dari live action terbaru ini sudah dirilis, dengan menampilkan narasi oleh Romi Park, pengisi suara asli Edward Elric di anime “Fullmetal Alchemist”.

Selain Yamada dan Arata, film juga menampilkan Atomu Mizuishi sebagai Alphonse Elric, Tsubasa Honda sebagai Winry Rockbell, Dean Fujioka sebagai Roy Mustang, hingga Yuki Yamada sebagai Solf J. Kimblee.

Sutradara Fumihiko Sori akan kembali untuk mengarahkan film ini.

Film-film tersebut memperingati ulang tahun ke-20 dari seri komik (manga) “Fullmetal Alchemist” asli karya Hiromu Arakawa. Manga ini merayakan hari jadinya yang ke-20 pada 12 Juli tahun lalu.

Film live-action pertama membuka Festival Film Internasional Tokyo pada Oktober 2017 untuk pemutaran perdana dunianya, sebelum dibuka di Jepang pada Desember 2017.

Film ini juga diputar di Jepang pada layar IMAX dan 4DX. Film ini menduduki puncak box office Jepang di akhir pekan pertama. Netflix menayangkan film tersebut pada Februari 2018.

Film ini juga dibuka di lebih dari 190 negara di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat dan Eropa. Menurut situs web resmi film tersebut, itu adalah pembukaan internasional terluas untuk semua film Jepang — baik untuk live action maupun animasi.

Film pertama menceritakan kisah Ed dalam satu film lengkap. Ed berusia hingga 20 tahun; dia awalnya berusia 15 tahun di manga. Alphonse ditampilkan dalam CG penuh.

 

Baca juga: Usaha luar biasa jadi orang biasa dalam film “Under the Open Sky”

Baca juga: Mamoru Hosoda berbagi inspirasi di balik film anime “Belle”

Baca juga: Daftar tontonan di Japanese Film Festival Online 2022

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.